Tentang VW Scirocco

VW Scirocco













Volkswagen Scirocco merupakan mobil hatchback besutan Volkswagen yang bisa dikatakan sering mati suri. Mengapa demikian? Awalnya mobil ini sempat dihentikan produksinya pada tahun 1992. Kemudian mobil ini dirilis kembali pada tahun 2008 sampai pada akhir tahun 2017 kemarin, mobil ini dihentikan produksinya. Memasuki generasi ketiga, terjadi perubahan besar pada desain mobil ini, dimana mobil yang dulunya mengikuti bentuk hatchback kini menjadi bentuk coupe walaupun masih masuk dalam kelas hatchback. Mobil Volkswagen Scirocco 2017 atau mobil VW Scirocoo Facelift ini akan menjadi mobil penutup untuk generasi ketiga 

menggunakan mesin dengan dua tipe berbeda. Pertama tipe 1.4 TSI 4 silinder segaris berkapasitas 1.390 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 162 Ps pada putaran 5.800 rpm serta torsi maksimum sebesar 240 Nm pada putaran 1.500-4.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis Dual-Clutch Automatic Gearbox 7 percepatan. Sedangkan tipe kedua menggunakan tipe 2.0 R 4 silinder segaris 16 katup dengan turbocharger dan supercharger berkapasitas 1.984 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 256 Ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 330 Nm pada putaran 2.500-5.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis Dual-Clutch Automatic Gearbox 6 percepatan.

Fitur-fitur keselamatan pada Volkswagen Scirocco 2017 Indonesia dimulai dari sistem pengereman yang menggunakan ABS serta dilengkapi dengan Electronic Differential Lock (EDL) dan Anti Slip Regulator (ASR) sehingga mampu memberikan pengereman yang maksimal. Tidak lupa ada fitur yang akan menjaga kendali mobil tetap terkontrol seperti Electronic Stabilization Control (ESC). Untuk menjaga keselamatan penumpang, maka diberikan Dual SRS Airbag di bagian depan, rear airbag dan curtain airbag di bagian belakang. Fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer yang terintergrasi dengan Alarm sehingga fitur ini akan menjaga mobil anda tetap aman ketika sedang tidak digunakan. Selain itu ada kamera belakang yang dilengkapi dengan sensor parkit sehingga memudahkan pengemudi untuk mundur atau memarkirkan mobilnya.


Komentar