Rekomendasi Restoran Bogor

1. Restoran Gurih 7

Restoran Gurih 7 Bogor
Restoran Gurih 7 Bogor via restorangurih7.com
Tempat makan di Bogor pertama wajib kamu kunjungi adalah restoran gurih 7. Mengusung konsep ruang terbuka khas sunda, rumah makan gurih 7 ini menyediakan berbagai olahan khas sunda yang patut Anda coba. Saat memasuki rumah makan ini akan terdengar gemercik air dari air terjun buatan yang berada di bagian belakang rumah makan.
Tak hanya itu, rumah makan ini juga dilengkapi dengan playground untuk yang membawa anak kecil. Dengan rasanya yang nikmat dan pemandangan rumah makan yang indah, di sini Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk dapat menikmati makanan sunda. Untuk yang ingin berkunjung pastikan antara pukul 10 pagi hingga 9 malam.

2. Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar
Asinan Jagung Bakar via KSMTour.com
Asinan dalam bentuk sayur atau buah tentunya sudah biasa saja bukan? Apakah Anda pernah mencoba asinan jagung bakar yang hanya ada di Kota Bogor? Untuk dapat menikmati asinan jagung bakar ini, cobalah menuju kawasan pecinan Bogor tepatnya di Jalan Suryakencana.
Tempat makan di Bogor yang dipelopori oleh Pak Sabur tersebut didirikan sejak tahun 1968. Salah satu kelebihan dari asinan jagung bakar ini adalah penggunaan cuka buatan sendiri yang berasal dari fermentasi aren.
Rasa segar dan manis dari jagung cocok dinikmati bersama dengan kerupuk mie. Kerupuk mie yang disediakan pun bukan menggunakan bahan yang biasa seperti sagu, namun menggunakan tepung terigu sehingga rasanya pun lebih enak dan tentunya sehat. Untuk satu porsi asinan jagung bakar dibandrol seharga Rp12.500 sedangkan untuk kerupuk mie besar adalah Rp7.500. Murah dan tentunya menyehatkan bagi badan, bukan?

3. Agri Park

Agri Park
Agri Park via eyuniawandani.blogspot.com
Agri Park Bogor, terletak di belakang Taman Kencana yang mana tempat tersebut merupakan tempat wisata kuliner yang terintegrasi dengan taman hijau. Untuk masuk kedalamnya pun tak perlu membayar tiket. Didalam Agripark terdapat banyak stand makanan yang bisa Anda nikmati, diantaranya adalah Soerabi Bohay, Saung Ngariung, Agri Café, Burger Queen, Sha Sha Café, dan DS Corner.
Menu yang disediakan disini pun cukup variatif, diantaranya adalah nasi bakar, nasi ayam asap, nasi kalong, olahan ikan, pepes ayam, cream sup jamur, dan masih banyak lagi. Selain menyediakan makanan yang lezat, Agripark Bogor dapat Anda jadikan tempat anak-anak untuk bermain dan berinteraksi dengan orang lain.

4. Death By Chocolate & Spaghetti

Death By Chocolate & Spaghetti
Death By Chocolate & Spaghetti via julianadewi.com
Terletak di pusat wisata kuliner Kota Bogor, Anda tak perlu berjalan kaki jauh untuk dapat menjelajah tempat makan di Bogor yang terkenal ini yaitu Death by Chocolate & Spaghetti.
Tampak dari luar tempat makan ini akan terlihat biasa saja, namun lain halnya jika sudah memasuki kedalam rumah makan tersebut lantaran mengusung tema halloween. Tak jarang, Anda pun akan menemukan dekorasi berbentuk tengkorak dan berbagai hiasan menyeramkan.
Beberapa menu yang cukup direkomendasikan untuk Anda adalah Schotel Spaghetti Bolognaise, Cheese Spaghetti, Pudding Bola Mata, Pancake Tengkorak, Ice Fruit Caramel, Death by Chocolate yang merupakan three layer cake, dan masih banyak lagi. Untuk kisaran harga yang dipatok disini adalah mulai dari Rp15.000 hingga Rp55.000.  

5. Momo Milk

Momo Milk
Momo Milk via qraved.com
Momo Milk adalah tempat makan di Bogor yang terletak tak jauh dari rumah makan Kedai Kita dan De’Leuit Resto, lebih tepatnya lagi di belakang Giant Padjajaran. Momo Milk yang terletak di Bogor sendiri memiliki ruang yang cukup besar yang terdiri dari ruangan indoor dan semi outdoor dan satu hal lagi, tempat ini benar-benar tidak menggunakan AC, sehingga cukup panas. Meskipun terbilang panas, namun Momo Milk ini ditata cukup rapih dan bersih.
Untuk pilihan makanan dan minuman di Momo Milk ini cukup variatif, mulai dari makan berat hingga makanan ringan dan tentunya berbagai macam pilihan susu. Untuk harga makanan di Momo Milk dihargai antara Rp17.000 hingga Rp30.000. Kelebihan dari tempat ini tentu saja makanan yang disediakan cukup baik, selain itu pelayanan yang diberikan pun cukup cepat.

6. Pia Apple Pie

Pia Apple Pie
Pia Apple Pie via pergikuliner.com
Bicara soal tempat makan di Bogor, salah satu makanan yang sering dijadikan sebagai buah tangan saat berkunjung ke Bogor adalah Pia Apple Pie. Terletak di bilangan Jalan Pangrango, Bogor, Jawa Barat, kedai Pia Apple Pie menyediakan berbagai macam makanan yang lezat yang bisa disantap disana (dine-in) maupun take away. Beberapa varian pie yang dapat Anda coba diantaranya adalah pie blueberry, blueberry cheese dan nutella hazelnut.
Untuk varian pia apple pie dibanderol mulai dari Rp40.000 hingga Rp65.000 untuk ukuran besar, sedangkan untuk ukuran kecil dibanderol mulai dari Rp9.000, murah bukan?

7. Lasagna Gulung & Macaroni Panggang

Lasagna Gulung & Macaroni Panggang
Lasagna Gulung & Macaroni Panggang
Lasagna Gulung dan Macaroni panggang adalah nama menu tempat makan di Bogor yang terletak di satu tempat yang sama yakni di Jalan Salan No.24, tepatnya berada di perempatan antara Jalan Sanggabuana dengan Jalan Salak. Namun meskipun terdapat pada tempat yang sama namun management dari Lasagna Gulung dan Macaroni Panggang adalah berbeda. Dilihat dari luar bangunan restoran tersebut terlihat kuno dan antik namun terawat dengan baik.
Tak hanya menyajikan Lasagna dan Macaroni saja, tempat ini juga menyediakan ayam panggang, pepes ayam, kentang goreng sosis, dan lain sebagainya. Untuk Macaroni Panggang yang disajikan disini bentuknya mirip seperti macaroni schotel, namun pada bagian atasnya terdapat taburan keju yang ikut dipanggang.
Karena rasanya yang istimewa tak heran jika setiap akhir pekan tempat ini akan selalu ramai oleh pengunjung. Tak hanya membeli untuk dimakan di tempat, namun juga banyak pengunjung yang membeli untuk dijadikan sebagai oleh-oleh karena rasanya yang lezat.

8. Rumah Cupcakes & BBQ

Rumah Cupcakes & BBQ
Rumah Cupcakes & BBQ via cimanggubogor.com
Tempat makan di Bogor yang berdiri antara tahun 2009-2010 ini terletak di kawasan kota tua Bogor, tepatnya di Jalan Sanggabuana No. 4. Seperti namanya, Rumah Cup Cakes menyajikan sajian utama berupa cupcakes dan berbagai pilihan dessert lainnya yang menggoda.
Namun, tak hanya itu saja Rumah Cup Cakes juga menyediakan menu lain, utamanya jenis western food. Rumah makan ini didominasi oleh interior berwarna pink dengan pencahayaan yang temaram, cocok untuk yang datang ke tempat ini bersama pasangan.

9. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Pizza Kayu Bakar Kedai Kita via pinterest.com
Pizza dengan kearifan lokal? Cobalah pizza kayu bakar yang terletak di Kedai Kita. Sama seperti namanya, pizza yang disediakan oleh Kedai Kita dimasak menggunakan kayu bakar, sehingga menghasilkan pizza yang kering namun sangat lezat. Selain itu ukuran pizza nya pun terbilang cukup besar dan harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal yakni Rp60.000.
Untuk mencari Pizza Kayu Bakar Kedai Kita terbilang cukup mudah, terletak di jantung Kota Bogor dan menempati bangunan peninggalan Belanda yang old fashioned namun tetap terawat dengan baik. Setiap akhir pekan tak jarang tempat ini akan selalu ramai oleh pengunjung.
Selain pizza, tempat makan di Bogor ini juga menyediakan berbagai makanan lain seperti Steak Lidah Sapi, Mie Ayam, Cap Cay, Nasi Goreng, Hot Plate Lada Hitam, Spaghetti Carbonara, dan masih banyak lagi. Untuk yang penasaran dengan rasa pizzanya bisa mendatangi Kedai Kita yang terletak di Jalan Pangrango, No. 21 Kota Bogor.  

10. Cungkring

Cungkring
Cungkring via wisatakuliner2015.blogspot.com
Salah satu tempat makan di Bogor yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Cungkring. Dilihat dari namanya sendiri mungkin kurang begitu menggugah selera, namun makanan satu ini selalu lari manis.
Penjual cungkring yang cukup terkenal adalah kang Deden yang menjualnya menggunakan pikulan. Untuk yang penasaran dengan makanan satu ini sebenarnya adalah olahan kaki sapi dan disajikan bersama dengan bumbu sate dan nasi yang dipincuk.
Cungkring sendiri terdiri dari 4 jenis yakni kikil, kulit, dampal dan urat, sedangkan harganya hanya dipatok seharga Rp5.000 per potong. Untuk yang penasaran seperti apa rasa Cungkring utamanya Cungkring urat, bisa mencari penjual makanan yang banyak berjejer di kawasan Jalan Surya Kencana. Selain murah tentunya sehat untuk Anda.

Komentar