Shirime

Shirime adalah hantu tak berwajah, yang memiliki mata yang besar id pantatnya. Pada malam hari, mereka menakuti pejalan kaki yang tidak waspada di jalanan sepi dengan berjalan mondar-mandir. Di Jepang, “shiri” () bermakna “pantat” dan “me” () bermakna “mata”, jadi makna nama Shirime secara literal adalah “mata pantat”.



Legenda Jepang mengenai Shirime sangat aneh dan lucu. Bertahun-tahun yang lalu, seorang samurai sedang berjalan pada malam hari di kota Kyoto, jepang. Tiba-tiba, pria berpakaian kimono keluar dari bayang malam dan menghentikan langkahnya. 

“Siapa disana?” Tanya samurai was-was, mempersiapkan dirinya untuk melakukan serangan. 

“Permisi,” kata pria itu. “Bisakah aku meminta waktu darimu sebentar?” 

Sebelum samurai menjawab, pria itu berbalik, melepaskan pakaiannya dan membungkuk. Memperlihatkan pantatnya yang besar dan samurai yang melihat itu ketakutan karena dia melihat mata yang besar dan bersinar menatapnya. 

Cahaya yang aneh terpancar dari mata itu. Ketika samurai melihatnya, dia berteriak ketakutan dan lari secepat yang dia bisa.

Shirime adalah salah satu dari hantu yang populer di Jepang karena dia tidak menyakiti dan membuat jatuh korban. Dia hanyalah hantu nakal yang suka menakuti orang-orang.

Komentar