Review Perusahaan

PT Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Indonesia yang berkonsep sebagai full service airline (maskapai dengan pelayanan penuh). saat ini garuda Indonesia mengoprasikan 82 armada untuk melayani 33 rute domestik dan 18 rute internasional termasuk Asia (regional Asia Tenggara, Timur Tengah, Cina, Jepang, Korea Selatan, Australia, serta Eropa Belanda). sebagai pelopor maskapai nasional yang didirikan pada tahun 1949, Garuda Indonesia menambahkan kembali tagline “The Airline Of Indonesia” sebagai penanda kepelaporan dan identitas maskapai pembawa bendera bangsa ditengah persaingan industri penerbangan yang semakin ketat baik ditingkat nasional dan khususnya ditingkat internasional.

TOP LEVEL MANAGEMENT
Direktur Utama, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra
Bertugas sebagai berikut:
Menyusun dan menetapkan rencana perusahaan
Menentukan tujuan perusahaan
Mengatur manajemen yang berada dibawah manajemen puncak

MIDDLE LEVEL MANAGEMENT
Manager risiko dan keuangan,Helmi Imam Satriono
Manager Layanan, Nicodemus P.Lampe
Bertugas sebagai berikut:
Menjalankan perintah, kebijakan, rencana yang telah disusun oleh manajemen puncak
Memberi saran atau rekomendasi kepada manajemen puncak
Mengkoordinasikan seluruh kegiatan semua departemen yang ada
LOW LEVEL MANAGEMENT
Supervisor,Gatot Trihargo
Bertugas sebagai berikut:
Mengarahkan dan mengendalikan Karyawan atau Pekerja
Mengembangkan moral para karyawan
Menjaga hubungan yang baik antara manajemen tingkat menengah dan para pekerja

FAKTOR INTERNAL

- Maskapai penerbangan dengan full service pertama di Indonesia
- Maskapai Penerbangan yang memiliki sertifikat IATA Operational Safety Audit.
- Maskapai Penerbangan yang memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik sesuai dengan standar maskapai full service.
- Memiliki image dan prestasi yang baik di mata Internasional.
- Konsep layanan yang selalu menempatkan pelanggan sebagai fokus utama yang didasarkan keramahtamahan dan keunikan Indonesia yang disebut dengan “Garuda Indonesia Experience” yang didasarkan pada 5 senses yaitu sight, sound, smell, taste, and touch, menyebabkan Garuda Indonesia mempunyai ciri khas tersendiri dibandingkan dengan maskapai penerbangan lain.
-Memiliki teknologi informasi yang mutakhir dalam menjalankan bisnis sehingga menempatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan dengan TI tercanggih di Indonesia.
-Maskapai Penerbangan yang memiliki layanan “Immigration on Board” yang merupakan inovasi Garuda dan merupakan satu-satunya di dunia, yaitu layanan pemberian visa di atas pesawat.
- Diakui oleh dunia Internasional.


FAKTOR EKSTERNAL

- Maskapai penerbangan yang memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik sesuai dengan standar maskapai full service.
-  Memiliki image dan prestasi yang baik di mata Internasional.
- Diakui oleh dunia Internasional.

1.      Visi
Menjadi perusahaan penerbangan yang handal dengan menawarkan layanan yang berkualitas kepada masyarakat dunia mengunakan keramahan Indonesia.
2.      Misi
Sebagai perusahaan penerbangan pembawa bendera bangsa Indonesia yang mempromosikan Indonesia kepada dunia guna menunjang pembangunan ekonomi nasional dengan memberikan pelayanan yang professional.



https://studentsite.gunadarma.ac.id/index.php/site/login
https://v-class.gunadarma.ac.id/

Komentar