PT. TOKAI DHARMA INDONESIA
PRODUCTS
PT. Tokai Dharma Indonesia, Perusahaan produsen Korek Api gas (Disposable Gas Lighter) bermerk "TOKAI" juga mempunyai produk-produk yang lain selain korek api, misalkan Barbeque Lighter yaitu alat untuk menyulut kompor, dan ada juga Razor atau pisau cukur, ada juga Biopipe atau pipa yang digunakan untuk merokok.
|
LIGHTER
BARBEQUE LIGHTER | |
BIOPIPE | |
STRUKTUR ORGANISASI
SISTEM MANAJEMEN
PT. Tokai Dharma Indonesia menerapkan sistem manajemen SMK3
SMK3 adalah singkatan dari Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Safety and Healthy Management System) yang juga merupakan Sistem Manajemen yang wajib diterapkan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki karyawan sebanyak 100 orang atau lebih dan mengandung Potensi bahaya yang ditimbulkan oleh karakteristik proses atau bahan produksi yang dapat mengakibatkan kecelakan kerja seperti ledakan, kebakaran, pencemaran dan penyakit akibat kerja. Dasar Hukum penerapan SMK3 di tempat kerja adalah UU No. 1 Tahun 1970 tentang Kesehatan dan Keselamatan kerja dan peraturan pelaksanaanya adalah Peraturan Menteri No. Per 05/MEN/1996 tentang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja.
HUBUNGAN ANTARA MANAJEMEN,
ORGANISASI DAN TATA KERJA
ORGANISASI DAN TATA KERJA
Hubungan antara Organisasi, Manajemen, dan Tata Kerja
Hubungan antara organisasi, manajemen, dan tata kerja adalah suatu proses yang dilakukan manajeman untuk mencapai suatu tujuan dan untuk mencapai tujuan tersebut di perlukan ada nya suatu organisasi dan suatu tata kerja untuk mengatur jalan nya organisasi dengan baik agar mendapatkan mendapatkan tujuan yang maksimal.
Hubungan Timbal balik antara Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja
Hubungan Manajemen dan Organisasi :
Manajemen dan Organisasi memiliki hubungan yang erat, untuk mencapai suatu tujuan maka dibutuhkan kerja team, ibaratkan di dalam suatu oraganisasi kita membutuhkan kerja sama yang baik sehingga mendapat kan hasil yang maksimal
Hubungan Manajemen dan Tata Kerja :
Manajemen dan Tata Kerja merupakan faktor utama dalam tercapai nya target, seperti manajemen yang teroganisir dan tata kerja yang terencana dengan baik akan mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang ditetapkan dan diharapkan.
Hubungan Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja :
Pada bagian ini bagaimana caranya seorang manager memanajemen bawahannya melalui beberapa proses perancaan, mempersiapkan proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya. Lalu sekarang pembagian tugas yang diberikan ke organisasi, untuk mendapatkan hasil yang baik dengan cara bekerja sama, dan perencanaan tata kerja harus mencapai tingkat efesien dan maksimal.
Kesimpulan
Kesimpulan
Organisasi, Manajemen, dan Tata kerja adalah satu paket lengkap saat kita membentuk suatu Organisasi. Organisasi perlu Manejemen untuk setiap kegiatan yang dilakukan dan juga memerlukan Tata kerja sehingga kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Ketika 1 dari 3 hal itu tidak ada sebuah organisasi tidak akan berjalan semestinya karna hubungan nya tidak dapat dipisahkan.
Komentar
Posting Komentar