PT. TOKAI DHARMA INDONESIA



Anda sering menggunakan api? Pasti memerlukan Pemantik/Korek bukan? Jika tidak tidak mungkin api bias menyala. Nah kali ini saya ingin memperkenalkan sebuah perusahaan yang memproduksi Pemantik/Korek itu, bukan hanya itu saja mereka juga menyediakan alat lain seperti Silet dll nah langsung saja.

PT. TOKAI DHARMA INDONESIA


PT. TOKAI DHARMA INDONESIA didirikan untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya dalam bidang pengadaan Korek Api gas (Disposable gas lighter). yang secara tidak langsung menjadi kebutuhan primer setiap orang, apalagi dalam rumah tangga. 
Usaha kami adalah menjual produk-produk yang berkualitas, dengan pengalaman kerja dan dukungan tenaga ahli kami yang sudah lama menggeluti dalam bidangnya terbukti produk-produk sudah terbukti kehandalan dan kualitasnya ,Produk-produk kami juga ramah lingkungan dan sudah banyak digunakan di negara-negara maju. 
Produk-produk kami sendiri dibuat dan didesain secara menarik disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian, produk ini sangat mudah dan tidak berbahaya, awet dan tahan lama.
PEMASARAN 

  
Untuk Pemasaran produksinya, produk kami bukan hanya dipasarkan di dalam negeri melainkan juga dipasarkan dan di ekspor sampai keluar negeri. meliputi negara Eropa dan Amerika. 


Untuk Export :
  • Amerika Serikat 
  • Belanda
  • Australia
  • Germany
  • Uni Emirat Arab 
  • Singapura
Untuk Domestik :


  • Jakarta untuk memenuhi pasar Indonesia Barat 
  • Surabaya untuk memenuhi pasar Indonesia Timur 
PT. Tokai Dharma Indonesia (TDI) 
Pada bulan Oktober 1982, di desa Dermaga, sebelah barat kota Bogor menuju arah Lewiliang berdiri sebuah perusahaan yang diberi nama PT. Tokai Apollon Indonesia, yanga memproduksi korek api gas sekali pakai (disposable gas lighter). 
Dengan pertimbangan ekonomis, pada bulan Juli 1983 PT. Tokai Apollon Indonesia pindah lokasi ke desa sukamaju, kecamatan Sukmajaya Kotamadya Depok, tepatnya di Jl. Raya Jakarta - Bogor KM. 36 Depok Jawa Barat.
Pada tanggal 12 Februari 1990 berdasarkan akta notaris Imas fatimah, SH nomor 67, berdirilah PT. Tokai Dharma Indonesia yang merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dengan komposisi kepemilikan: 
    Tokai Corporation Jepang = 80%
    Yayasan Dharma Putra Kostrad = 20% 

TECHNOLOGY
Produk-produk kami diciptakan dengan teknologi mutakhir dari Jepang,jaminan maintenance yg handal, dengan design yang bermutu dan technology yang modern guna mendapatkan hasil yang maksimal, bermutu tinggi dan tentunya kualitas internasional. 


Mesin-mesin buatan Jepang yang terkenal di dunia sebagai negara penghasil mesin-mesin berkualitas canggih dan modern.


Terbukti produk kami menjadi produk nomor satu di dunia dengan kualitas Terjamin, Awet dan tidak mudah rusak, ditambah lagi dapat diisi ulang (refill)



PRODUCTS
PT. Tokai Dharma Indonesia, Perusahaan produsen Korek Api gas (Disposable Gas Lighter) bermerk "TOKAI" juga mempunyai produk-produk yang lain selain korek api, misalkan Barbeque Lighter yaitu alat untuk menyulut kompor, dan ada juga Razor atau pisau cukur, ada juga Biopipe atau pipa yang digunakan untuk merokok. 
LIGHTER


BARBEQUE LIGHTER




BIOPIPE













   RAZOR






STRUKTUR ORGANISASI


SISTEM MANAJEMEN

PT. Tokai Dharma Indonesia menerapkan sistem manajemen SMK3

SMK3 adalah singkatan dari Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Safety and Healthy Management System) yang juga merupakan Sistem Manajemen yang wajib diterapkan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki karyawan sebanyak 100 orang atau lebih dan mengandung Potensi bahaya yang ditimbulkan oleh karakteristik proses atau bahan produksi yang dapat mengakibatkan kecelakan kerja seperti ledakan, kebakaran, pencemaran dan penyakit akibat kerja.  Dasar Hukum penerapan SMK3 di tempat kerja adalah UU No. 1 Tahun 1970 tentang Kesehatan dan Keselamatan kerja dan peraturan pelaksanaanya adalah Peraturan Menteri No. Per 05/MEN/1996 tentang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

HUBUNGAN ANTARA MANAJEMEN, 

ORGANISASI DAN TATA KERJA
Hubungan antara Organisasi, Manajemen, dan Tata Kerja
Hubungan antara organisasi, manajemen, dan tata kerja adalah suatu proses yang dilakukan manajeman untuk mencapai suatu tujuan dan untuk mencapai tujuan tersebut di perlukan ada nya suatu organisasi dan suatu tata kerja untuk mengatur jalan nya organisasi dengan baik agar mendapatkan mendapatkan tujuan yang maksimal.
Hubungan Timbal balik antara Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja

Hubungan Manajemen dan Organisasi :
Manajemen dan Organisasi memiliki hubungan yang erat, untuk mencapai suatu tujuan maka dibutuhkan kerja team, ibaratkan di dalam suatu oraganisasi kita membutuhkan kerja sama yang baik sehingga mendapat kan hasil yang maksimal
Hubungan Manajemen dan Tata Kerja :
Manajemen dan Tata Kerja merupakan faktor utama dalam tercapai nya target, seperti manajemen yang teroganisir dan tata kerja yang terencana dengan baik akan mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang ditetapkan dan diharapkan.

Hubungan Manajemen, Organisasi dan Tata Kerja :
Pada bagian ini bagaimana caranya seorang manager memanajemen bawahannya melalui beberapa proses perancaan, mempersiapkan proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya. Lalu sekarang pembagian tugas yang diberikan ke organisasi, untuk mendapatkan  hasil yang baik dengan cara bekerja sama, dan perencanaan tata kerja harus mencapai tingkat efesien dan maksimal.

Kesimpulan

Organisasi, Manajemen, dan Tata kerja adalah satu paket lengkap saat kita membentuk suatu Organisasi. Organisasi perlu Manejemen untuk setiap kegiatan yang dilakukan dan juga memerlukan Tata kerja sehingga kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Ketika 1 dari 3 hal itu tidak ada sebuah organisasi tidak akan berjalan semestinya karna hubungan nya tidak dapat dipisahkan.

Komentar